Minggu, 14 Oktober 2012

Jangan tinggalkan panggilanmu


Minggu, 14 Okt. 2012
Jangan Tinggalkan panggilanmu
Hakim-hakim 12:4-7
12:5 Untuk menghadapi suku Efraim itu, maka orang Gilead menduduki tempat-tempat penyeberangan sungai Yordan. Apabila dari suku Efraim ada yang lari dan berkata: "Biarkanlah aku menyeberang," maka orang Gilead berkata kepadanya: "Orang Efraimkah engkau?" Dan jika ia menjawab: "Bukan,"


        Artinya...mendapat kedudukan atau jabatan pelayanan. Ini terkena pada pintu kemah.
Efesus 4:11-12
4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
4:12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,
1.     Ini lebih tertuju pada posisi HAMBA-HAMBA TUHAN artinya seorang Hamba Tuhan harus mengenali panggilannya. Apakah terpanggil sebagai Gembala, Penginjil, Rasul, Nabi atau sebagai Guru. Begitu juga Imam-imam/ seorang pelayan harus memahami panggilannya dan menekuninya baik pemimpin pujian, pemusik, singers, kolektan, penerima tamu dsb!
     Setiap orang yang dipanggil Tuhan untuk beribadah telah ditetapkan Tuhan untuk memiliki kedudukan atau posisi untuk melayani Tuhan jadi jangan nganggur!
Dan bagi Hamba-hamba Tuhan semua sama dihadapan Tuhan seperti pintu Kemah yang sama tinggi dan saling kait mengkait jadi dalam melayani jangan merasa lebih tinggi dari yang lain.
Galatia 2:9
2:9 Dan setelah melihat kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, maka Yakobus, Kefas dan Yohanes, yang dipandang sebagai sokoguru jemaat, berjabat tangan dengan aku dan dengan Barnabas sebagai tanda persekutuan, supaya kami pergi kepada orang-orang yang tidak bersunat dan mereka kepada orang-orang yang bersunat;
     Setiap pelayan atau Hamba Tuhan ada keterkaitan, seperti pintu kemah yang satu dengan yang lain dikait dan disambung dengan penyambung dari emas artinya Hamba-hamba Tuhan harus dikati dengan kasih Tuhan.
1 Timotius 3:1
3:1 Benarlah perkataan ini: "Orang yang menghendaki jabatan penilik jemaat menginginkan pekerjaan yang indah."
Kedudukan pelayanan dalam Tuhan merupakan suatu pekerjaan yang indah. Yang memiliki tujuan akhir pada hidup kekal, jadi jangan pernah bersungut!
1 Timotius 3:13
3:13 Karena mereka yang melayani dengan baik beroleh kedudukan yang baik sehingga dalam iman kepada Kristus Yesus mereka dapat bersaksi dengan leluasa.
Jadi untuk apa kita diberi kedudukan dalam melayani? Yaitu untuk kita BERSAKSI...
Yohanes 15:26-27
15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
15:27 Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku."
     Untuk bersaksi atau untuk menghadapi orang yang tidak menyukai kita maka kita diberi sandi yaitu FIRMAN.
Dan bila Roh Kudus yang mengurapi maka yang kita saksikan adalah Yesus bukan tentang kelemahan orang lain. Tapi jika kita memberitakan nama Yesus maka hasilnya orang-orang akan datang dan bersekutu dengan kita. Intinya orang yang diurapi Roh Kudus akan selalu berkata positif..

Hak 12:6  maka mereka berkata kepadanya: "Coba katakan dahulu: syibolet." Jika ia berkata: sibolet, jadi tidak dapat mengucapkannya dengan tepat, maka mereka menangkap dia dan menyembelihnya dekat tempat-tempat penyeberangan sungai Yordan itu. Pada waktu itu tewaslah dari suku Efraim empat puluh dua ribu orang.

     Salah perkataan akan mengakibatkan hal yang fatal. Maka perhatikan Firman dengan baik! Jangan salah mengucapkan Firman.. Saksikan Firman Tuhan dengan tepat dan benar!
BERSAKSI...

2.    Posisi SIDANG JEMAAT.. Seperti KDE ada carang-carang yang memiliki 9 kelopak, 9 tombol, 9 bunga begitu juga s.jemaat ada pada posisi tertentu baik sebagai tombol, kelopak atau bunga yaitu ada karunia yang Tuhan beri tapi yang penting dari itu semua Tuhan mau menghasilkan buah-buah bagi Tuhan yaitu ada buah-buah Roh.
Yoh 15:2-3, Gal 5
15:2 Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.
15:3 Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.
     Tuhan mau kita berbuah-buah banyak seperti diberi talenta dan dikembangkan. Jika kita tidak berbuah-buah maka kita akan dibuang.
Dibersihkan artinya masuk dalam proses penyucian. Seperti seorang imam yang sebelum melayani harus lebih dulu mencuci tangan dan kaki nya jika tidak pasti mati!
Kel 30:20 Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan, haruslah mereka membasuh tangan dan kaki dengan air, supaya mereka jangan mati. Demikian juga apabila mereka datang ke mezbah itu untuk menyelenggarakan kebaktian dan untuk membakar korban api-apian bagi TUHAN,
     Tangan=perbuatan dan doa penyembahan. Pastikan waktu kita datang berdoa dan menyembah kita sudah membasuh tangan kita atau pastikan bahwa perbuatan kita telah disucikan Tuhan.
     Kaki=perjalanan hidup kita. Jangan tinggalkan p.kemah atau jangan tinggalkan tahbisan atau panggilan karena waktu kita ditahbiskan maka saat itu juga urapan Tuhan ada diatas kepala kita jadi jika kita meninggalkan panggilan dan tahbisan kita sama saja dengan kita telah mendukakan Roh kudus dan tentu akibatnya kita binasa.
            Jadi sekali lagi sesuai dengan tema diatas JANGAN TINGGALKAN PANGGILANMU!
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar