Rabu, 12 Juni 2013

Roh jahat,,,, pergi!!! dalam nama Tuhan Yesus Kristus!

Lukas 11:24-28

Kapan roh-roh jahat itu bisa keluar dari manusia? Saat mendengar Firman-Nya. Lukas 6:17...... 6:18 Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; juga mereka yang dirasuk oleh roh-roh jahat beroleh kesembuhan. 6:19 Dan semua orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena ada kuasa yang keluar dari pada-Nya dan semua orang itu disembuhkan-Nya.
Saat dimana kita berpegang teguh pada FirmanNya maka kita akan mengalami mujizat kesembuhan dan kelepasan.
(Markus 1:21-28)
Hati-hati karena roh-roh jahat itu ada dimana saja, ia bisa menyerang kita kapan saja bahkan dalam gereja sekalipun dan juga bisa disaat kita sedang menyembah, ia menyerang lewat rasa mengantuk, capek dan lelah, pikiran-pikiran diluar Firman dsb sehingga penyembahan kita tidak lagi tertuju pada Tuhan.

Lukas 11:24 "Apabila roh jahat keluar dari manusia, ia pun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu.
Incaran roh-roh jahat adalah tempat yang tandus. Jangan sampai hati kita atau hidup kita tanpa air Firman dan Roh Kudus.
Kapan hati kita mengalami kekeringan?
Saat kita tidak mengandalkan Tuhan.
Yeremia 17: 5 Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
17:6 Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.
17:13 Ya Pengharapan Israel, TUHAN, semua orang yang meninggalkan Engkau akan menjadi malu; orang-orang yang menyimpang dari pada-Mu akan dilenyapkan di negeri, sebab mereka telah meninggalkan sumber air yang hidup, yakni TUHAN.
Sebaliknya jika kita mau terus dibasahi oleh air Firman dan Roh KudusNya maka kita harus selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal yang kita kerjakan dan biarlah kita selalu meninggikan Tuhan karena disaat kita meninggikan FirmanNya maka Roh Kudus akan membasahi hidup kita sehingga roh-roh jahat yang mencoba menjatuhkan kita tidak akan berkuasa atas kita (yer 17:7-8, maz 1:1-3, yoh 7:37-39).

Lukas 11:25 Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapi teratur. 11:26 Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula."
Bila hidup kita sudah rapi teratur oleh pekerjaan Roh Kudus dan Firman maka jangan sekali-kali kita memberi cela pada iblis untuk merusak kita lagi. Ingatlah saat dimana kita semakin disucikan maka iblispun akan terus berusaha bahkan menambah kejahatannya untuk merusak kita. Jadi HATI-HATI!

Lukas 11:27 Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau.“ 11:28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."
Akhir dari kotbah malam ini adalah biarlah hari demi hari kita membawa hidup kita untuk mendengarkan Firman Tuhan alias tetap setia beribadah sampai Tuhan datang dan selama Firman Tuhan itu masih ada dalam dunia karena ada saat dimana Firman itu diangkat dan tidak ada seorangpun yang mampu berdiri tegak tapi yakinlah dan pastikan bahwa saat dimana semua berakhir kita sudah ada bersama-sama Tuhan, Amin.



By. Pdm. Ariel Yoseph Labok

1 komentar:

  1. Tuhan berkati,, semoga semakin di pakai dalam pelayanannya...
    Makasih Kak ari....

    BalasHapus