Jumat, 09 Mei 2014

Pulihkanlah ya Tuhan,,,,,

Ibdh. PA, Kamis 8 Mei 2014

Kisah Rasul 3:19-21

Ay.21 Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.
                Yesus sudah ada disurga dan IA pasti akan kembali karena itu janjiNya, bahwa IA pergi dan menyediakan tempat dan jika tempat itu telah siap sedia maka IA akan kembali. Dan tentu jika dilihat dari Firman Tuhan ini maka kedatanganNya sangat ditentukan oleh 3 faktor dibawah ini:
  1. Injil telah diberitakan keseluruh dunia
  2. Pemulihan segala sesuatu
  3. Mempelai wanitaNya telah siap sedia

                Kata pemulihan itu berasal dari kata restorasi yang artinya suatu perbaikan,  proses untuk menyehatkan kembali. Jika dahulu sehat kemudian mengalami kesakitan sehingga harus disehatkan jadi didkembalikan pada situasi atau kondisi yang semula.
                Sama seperti yang dialami oleh jemaat Efesus, yang telah jatuh dan meninggalkan kasih yang semula sehingga Tuhan mau mereka mengalami pemulihan dan kembali pada kasih yang semula.
                Menurut peta zaman maka saat Petrus bicara itu tepat pada posisi 2000th zaman gereja inilah saatnya kita harus mengalami pemulihan agar kita tiba pada masa kelegaan (ay.20 agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus.) yaitu kerajaan 1000th damai.

Salah satu yang harus dipulihkan GAMBAR ALLAH.
Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.“ (27) Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
                Jika manusia itu diciptakan menurut gambar dan rupa Allah maka berarti wujud manusia itu sangat sempurna, penuh dengan kemuliaan Allah; ibrani 1:3 Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi, (4) jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah dari pada nama mereka.
                Jadi wujud dan rupa Allah itu adalah Yesus jadi manusia saat itu serupa dengan Anak Manusia, Bapa dan Roh Kudus. Tetapi iblis merusak gambar Allah, saat ini kita perlu tahu bahwa iblis dalam wujud roh bekerja sama dengan manusia itu sendiri untuk merusak gambar Allah, tanpa sadar kita sudah membiarkan diri kita dikuasai roh najis, roh jahat maka seketika itu juga kita telah merusak gambar Allah. Lupakah kita bahwa Firman Tuhan berkata bahwa kita ini adalah bait Roh Kudus?
1 Korintus 3:16 Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? (17) Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.
                Secara jasmani jika suatu rumah sangat kotor dan bau pasti tidak akan betah ditinggali begitu juga hidup kita, jika kita penuh dengan dosa kenajisan dan kejahatan maka Roh Kudus tidak akan betah tinggal didalam kita sehingga kita kosong dan berjalan tanpa Tuhan.
                Pertahankanlah hidup yang serupa dan segambar dengan Allah bahkan menjadikan hidup kita ini tempat kediaman Allah, Tuhan tidak membiarkan diri kita ini dirusak, IA sangat menjaga kita, IA tidak membiarkan orang lain merusak kita dan tentu kitapun jangan dengan sengaja merusak hidup kita dengan rokok, alkohol dsb.

2 Korintus 5:1 Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia. (2) Selama kita di dalam kemah ini, kita mengeluh, karena kita rindu mengenakan tempat kediaman sorgawi di atas tempat kediaman kita yang sekarang ini, (3) sebab dengan demikian kita berpakaian dan tidak kedapatan telanjang. (4) Sebab selama masih diam di dalam kemah ini, kita mengeluh oleh beratnya tekanan, karena kita mau mengenakan pakaian yang baru itu tanpa menanggalkan yang lama, supaya yang fana itu ditelan oleh hidup.
                Dalam kehidupan kita, dalam tubuh ini kita masih banyak perlu mengalami pemulihan yaitu perlu selalu dibenarkan, disucikan sampai disempurnakan. Dan tentu untuk mengalami pemulihan kita harus meninggalkan kehidupan yang lama.
Kejadian 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
                Gambar Allah yang pertama dirusak adalah telinga. Saat kita mendengar perkataan iblis maka telinga kita telah dirusak sehingga akibatnya adalah tersinggung, mudah marah, berontak. Pada waktu Harun dan anak-anaknya hendak diangkat untuk menjadi imam dan imam-imam maka telinga mereka harus dibubuhi dengan darah dari lembu jantan artinya bagi kita adalah kita harus menerima kuasa penyucian oleh darah Yesus.
                Mulai saat ini jangan lagi kita buka telinga kita untuk mendengarkan gosip, dongeng-dongeng, fitnahan dsb sebab didalamnya ada roh yang bisa membuat kita tidak dengar-dengaran pada Firman Allah.
                Yang menjadi sasaran iblis saat itu adalah Hawa karena memang hawa tidak mendengar secara langsung apa yang diperintahkan Allah, artinya kehidupan yang tidak pernah mendengar Firman Tuhan akan menjadi sasaran iblis untuk dirusak jadi hati-hatilah jika kita mulai tidak lagi setia beribadah dan mendengarkan Firman Tuhan maka kita akan menjadi sasaran iblis.

Kejadian 3:2……………..(6) Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya.
                Iblis tidak saja merusak telinga, ia pun akan terus merusak mulut kita bahkan sampai pada pikiran serta mata kita sehingga kita berbuat menurut kehendak iblis. Jika semua telah dirusak oleh iblis maka hancurlah nikah rumah tangga, saat ini jika kita sadar bahwa ada salah satu anggota tubuh kita yang telah dirusak oleh iblis maka segeralah untuk memperbaikinya supaya tidak menyebar dan merusak nikah rumah tangga kita.
Bawalah dirimu untuk mengalami pemulihan, penyucian bagaikan 7x percikan darah dimuka tabut. Waktu Tuhan sudah tidak lama lagi, berilah seluruh hidup kita untuk dipulihkan agar kita dijadikan baru, kita kembali pada gambar Allah.

Roma 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. (30) Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.
                Jika kita dipulihkan itu karena Allah memilih kita, IA mengembalikan segala pemikiran menjadi suci, kita dibenarkan sampai kelak dipermuliakan dan mengenakan pakaian kemuliaan Allah.

Filipi 3:10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, (11) supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.
                Saat ini yang harus kita pahami adalah kita terus masuk dalam persekutuan. Karena Allah menginginkan kekudusan kita itu dikerjakan dalam tubuh, jiwa maupun roh (1 Tes 5:23). Amin.

By. Pdt. Rudolf Labok


Tidak ada komentar:

Posting Komentar